MANFAAT JOGGING SORE UNTUK ISTIRAHAT YANG LEBIH BERKUALITAS

Tayang 14 Apr 2024

Rutinitas harian yang padat dapat mengganggu tidur bagi sebagian orang. Terlalu banyak aktivitas, stres, dan kurangnya waktu tidur dapat mempengaruhi kualitas tidur kita. Apakah GorryMates tahu bahwa berolahraga setiap sore dapat membantu tidur menjadi lebih nyenyak? Yuk simak artikel ini lebih lanjut supaya GorryMates mendapat informasi menarik mengenai manfaat jogging sore untuk istirahat yang lebih berkualitas!

Kenapa GorryMates Harus Jogging Sore?

Jogging sore adalah salah satu jenis olahraga pilihan yang dapat dilakukan setelah seharian bekerja, jogging biasanya di sore hari. Berikut adalah beberapa alasan mengapa GorryMates bisa mendapatkan istirahat yang lebih baik jika melakukan olahraga jogging di sore hari:

1. Mengurangi Stres

Jogging sore dapat memberi GorryMates kesempatan untuk melepaskan stres akibat aktivitas yang telah dilakukan sepanjang hari. Tubuh melepaskan hormon bahagia, atau endorfin, saat berlari, yang dapat meredakan stres dan meningkatkan mood secara keseluruhan.

2. Meningkatkan Kualitas Tidur

Jogging atau aktivitas fisik lainnya dapat mengatur ritme sirkadian tubuh kita, yang berarti tubuh kita akan lebih siap untuk tidur ketika malam tiba. Olahraga juga dapat meningkatkan suhu tubuh dan ketika suhu turun setelah berlari, rasa lelah karena jogging akan menjadikan tidur malam GorryMates lebih nyenyak.

Baca Juga: Rutin Olahraga Bikin Tidur Lebih Baik!

3. Menyegarkan Pikiran

Saat berlari, otak kita menerima lebih banyak oksigen, yang dapat meningkatkan kewaspadaan, konsentrasi, dan suasana hati. Akibatnya, setelah berlari, pikiran kita menjadi lebih segar dan siap untuk beristirahat dengan tenang.

4. Membantu Mengontrol Berat Badan

Jogging sore juga dapat membantu mengontrol berat badan karena membakar kalori yang terkumpul sepanjang hari, sehingga tubuh menjadi lebih seimbang dan siap untuk istirahat dengan nyaman.

Tips untuk Jogging Sore yang Berkualitas

Untuk mendapatkan hasil terbaik dari jogging sore, GorryMates dapat mengikuti beberapa saran berikut:

1. Pilih Waktu yang Tepat

Pilih untuk berlari di sore hari ketika cuaca lebih sejuk dan nyaman. Waktu yang pas untuk melakukan jogging di sore hari yaitu antara pukul 16.30 hingga 18.00 WIB.

2. Kenakan pakaian yang nyaman

Mengenakan pakaian yang sesuai akan membuat GorryMates merasa lebih baik saat berlari.

3. Sesuaikan intensitas dan durasi jogging

GorryMates harus menyesuaikan intensitas dan durasi jogging sesuai dengan kemampuan fisik

4. Melakukan Pemanasan Sebelum Jogging.

Untuk menghindari cedera, penting untuk melakukan pemanasan sebelum dan setelah berlari.

Jogging sore bukan hanya membakar kalori, tetapi juga memberikan waktu bagi tubuh dan pikiran untuk bersantai setelah beraktivitas seharian. Dengan memasukkannya ke dalam rutinitas harian, GorryMates dapat meningkatkan kualitas tidur dan menjadi lebih baik secara keseluruhan. Jadi, jangan ragu untuk melangkah keluar dan berlari menuju tidur yang lebih berkualitas!

Baca Juga: 5 Tips Rutin Olahraga Meski Sibuk Setiap Hari

Manfaat jogging di sore hari untuk mewujudkan istirahat yang berkualitas tidak lengkap jika tidak diimbangi dengan konsumsi gizi yang seimbang dan makanan yang berkualitas pula. Untuk itu penting GorryMates untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi di setiap harinya.

Buat GorryMates yang tidak ingin ribet dan lebih praktis dalam memperoleh makanan dengan gizi yang seimbang, GorryMates dapat memesan makanan di Gorry Gourment. Karena kami menyediakan jasa Katering sehat yang dibuat untuk siapa saja yang ingin menjaga hidup sehat.

Makanan sehat yang kami sajikan mengkombinasikan menu hasil kreasi world-class chef dan menu dari restoran-restoran ternama di Indonesia, dengan varian lezat dan kandungan gizi yang diukur oleh Nutritionist terbaik, serta jasa konsultasi kesehatan gratis yang disediakan untuk setiap pelanggan.

Contact Us